Kamis, 24 April 2008

Another Award??

Menerima Customs Award bukan berarti sudah saatnya untuk berpuas diri. Reward menjadi pijakan untuk melompat lebih tinggi. Tidak sampai berselang dua jam setelah menerima penghargaan dari Direktur Jenderal BC, teman-teman KPPBC SH kembali mengukir prestasi membanggakan dengan menggagalkan (lagi) upaya penyelundupan shabu dengan berat sekitar 7,2 kg.

Psikotropika tersebut dibawa oleh 2 (dua) orang warga negara Taiwan; Tseng Huan Lung, 44 dan Tseng Wen Wu, 35 dalam dua koper dan dikemas dalam kemasan kecil sebanyak 26 paket. Keduanya mendarat dari Hongkong dengan menumpang pesawat Cathay Pacific CX 777 tanggal 24 April 2008 siang.

Upaya penyelundupan shabu senilai hampir Rp11 milyar tersebut berhasil digagalkan berkat kejelian petugas yang memantau terminal dan menerapkan teknik profiling atas barang dan penumpang secara efektif. Keduanya langsung dibekuk petugas Bea Cukai sesaat setelah dipastikan bahwa isi koper mereka positip psikotropika.

Selanjutnya dikembangkan penyelidikan bersama BNN, Polres Metro Bandara SH, serta pihak Imigrasi. Kasus ini setidaknya menyadarkan kita bahwa musuh bersama dalam balutan nama narkoba dan psikotropika masih membayangi untuk menghancurkan bangsa ini. Masyarakat dengan dukungan petugas-petugas negara bersama-sama bertanggung-jawab untuk menyelamatkan generasi yang akan mewarisi tanggung-jawab menjaga dan memelihara negeri ini.

Di hari yang sama, petugas Bea Cukai Bandara SH juga menegah barang-barang yang tidak kalah berbahaya yaitu air soft gun yang dapat dimodifikasi menjadi senjata berpeluru sungguhan. Barang-barang tersebut ditegah karena tidak disertai ijin Polri, dan dikuatirkan dapat disalahgunakan untuk tindak kejahatan bila beredar bebas.

We’re here to serve and protect the nation..

Tidak ada komentar: