Kamis, 24 April 2008

and the Award Goes to...

Pegawai negeri sebagai pelayan masyarakat sudah sepatutnya memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas tanpa mengharapkan balasan. Akan tetapi bila prestasi dihargai dengan pengakuan dan penghargaan dari pimpinan, tentu akan menambah semangat dan motivasi kerja. Setidaknya semangat tersebut terlihat di wajah penerima penghargaan atas prestasi luar biasa yang diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Anwar Suprijadi, kepada 31 orang pegawai Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe A1 Soekarno Hatta.
Penghargaan tersebut diberikan bagi pegawai yang ikut menggagalkan 2 kasus penyelundupan shabu yang dibawa penumpang melalui Bandara Soekarno Hatta pada tanggal 29 Maret dan 11 April 2008, masing-masing seberat 9 dan 6,9 kg.
Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Bea dan Cukai mengucapkan terima kasih kepada pegawai yang berprestasi dan telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas. Terlebih lagi, hasil kerja tersebut membawa pengaruh yang sangat besar karena membantu menghindarkan masyarakat dari pengaruh buruk psikotropika.
"Prestasi Saudara-saudara mendapat apresiasi dari masyarakat. Karena itu, terus tingkatkan kewaspadaan dan kembangkan kerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dimasa mendatang. Prestasi ini kiranya berlanjut dengan prestasi-prestasi berikutnya," kata Anwar Suprijadi yang kompak diamini peserta apel luar biasa yang digelar dibawah terik matahari.
"Saya sangat senang bila tradisi reward and punishment dapat diberlakukan secara seimbang. Apalagi bila reward bisa menunjang kesejahteraan keluarga yang sering dikorbankan karena pelaksanaan tugas yang terkadang tidak kenal waktu," kata salah seorang penerima penghargaan.
Selamat!!

Tidak ada komentar: