Sabtu, 06 Oktober 2007

70 Reptil Diamankan Petugas BC

Sebanyak 70 reptil dari berbagai jenis yang akan diselundupkan dari Malaysia ke Indonesia berhasil diamankan aparat Bea dan Cukai Tipe A-1 Bandara Soekarno-Hatta.

JN (30), warga Jakarta yang membawa ke-70 reptil tersebut hingga Sabtu (6/10) siang ini masih diperiksa secara intensif oleh aparat Bea Cukai Tipe A-1 Bandara Soekarno-Hatta.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Penyidikan dan Penindakan Bea Cukai Tipe A-1 Bandara Soekarno-Hatta, Eko Darmanto pagi ini. Ke-70 reptil tersebut terdiri dari 20 ekor ular berbisa berbagai macam jenis, 40 ekor laba-laba berbisa dan 10 ekor kadal.

Eko mengatakan, modus penyelundupan ke-70 reptil tersebut adalah dimasukkan ke dalam kotak active speaker. Sang pemilik dalam dokumennya, kata Eko, menyebutkan bahwa barang bawaannya itu adalah active speaker. Namun saat diperiksa dengan sinar x, isi dari kotak active speaker tersebut terlihat dengan jelas.

Eko menambahkan, penyelundupan itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB Jumat (5/10) kemarin di Areal Terminal 2 Kedatangan Bandara Soekarno-Hatta. (Elshinta).

Tidak ada komentar: